20 Makanan Yang Baik untuk Tulang Sehat

20 Makanan Yang Baik untuk Tulang Sehat

Tubuh kita terdiri dari tulang secara struktural sebagai pendukung utama. Kesehatan tulang dianggap penting bagi semua orang karena tulang yang lemah membuat hidup kita sengsara. Nutrisi penting untuk tulang sehat dapat diperoleh melalui berbagai makanan alami. Jenis makanan berikut ini mempromosikan tulang sehat.

Fresh sashimi from various fish meat.

1. Susu

Susu, Kaca, Segar, Sehat, Minum, Makanan

Susu memiliki nilai kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat diperlukan untuk tulang yang sehat karena membentuk bagian struktural tulang. Tulang terdiri dari kristal kalsium saling melakukan peran dukungan mekanis. Segelas susu lemak setiap hari dapat memberikan sekitar 300mg kalsium. Wanita harus minum setidaknya dua gelas susu setiap hari untuk kesehatan tulang. Minum susu di masa dewasa sering menyelamatkan satu dari beberapa penyakit terkait tulang seperti osteoporosis.

2. Yoghurt

Yogurt memiliki banyak manfaat medis. Tidak ada produk makanan lain yang lebih baik dari produk susu untuk memastikan tulang yang sehat. Jika Anda tidak nyaman dengan rasa susu, maka Anda harus mencoba makan yogurt karena mengandung jumlah kalsium yang sama dengan susu. Oleh karena itu, makan yogurt adalah alternatif yang baik dan pendekatan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh akan kalsium. 8 ons yogurt polos mengandung sekitar 450 miligram kalsium. Selain itu, yoghurt mengandung banyak suplemen berbeda, misalnya, vitamin D, B, kalium, magnesium, dan protein. Vitamin D adalah segmen utama dan yang paling bermanfaat dari suplemen ini untuk membuat tulang lebih kuat.

3. Keju

Keju Swiss, Swis, Keju, Makanan, Kuning
Keju adalah produk susu yang paling terkenal. Tampaknya di seluruh dunia di berbagai makanan serta di toko roti. Keju memiliki rasa surgawi yang unik. Orang-orang yang tidak mengkonsumsi susu atau yogurt dapat meningkatkan banyak manfaat medis yang mereka terima dengan makan keju. Keju mengandung banyak suplemen, misalnya, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin B, dan D. Satu ons keju Swiss memberikan 200mg kalsium. Menambahkan sedikit keju untuk membantu makanan Anda memperkuat tulang Anda.

4. Sarden

Sarden, Ikan, Makanan Berlapis, Makanan
Sarden kaya akan kalsium, dan vitamin D. Kalsium memberi bantuan dasar untuk tulang sementara vitamin D meningkatkan kekuatan tubuh Anda untuk menelan kalsium. 3 ons sarden menghasilkan kalsium setara dengan segelas susu. Sarden kaya akan vitamin B12, yang menjamin rendahnya kadar homocysteine ​​dalam tubuh. Peningkatan kadar homosistein, umumnya, dapat mempercepat osteoporosis serta degenerasi tulang.

5. Benih Wijen

Memasak, Spoon, Makanan, Bumbu, Kering
Memakan biji wijen adalah keputusan cemerlang untuk tulang yang lebih kuat. Mereka mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, filamen diet, tembaga, selenium, dan seng. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang. Tembaga adalah antioksidan dan memainkan peran protektif dengan penyelarasan serat kolagen dalam tulang. Seng membantu dalam menjaga osteoporosis di teluk.

6. Salmon

Ikan Salmon, Hidangan, Makanan, Makan
Siapa pun yang ingin memiliki tulang yang lebih kuat disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin D serta asam lemak Omega 3. Ini banyak mengandung salmon. Deposisi kalsium dan penyerapan ke tulang dilakukan oleh vitamin D sementara omega tiga asam lemak melakukan perlindungan tulang terhadap peradangan dan kerusakan.

7. Collard hijau

Sayur Sayuran, Vitamin, Diet, Makanan
Collard hijau juga mengandung kalsium, vitamin K, vitamin D dan A. Semua komponen ini membantu memperkuat tulang.

8. Bayam

Bayam tidak diragukan lagi merupakan sumber vitamin K, kalium, kalsium, besi, magnesium, dan vitamin A serta folat yang fantastis. Secangkir bayam diperkirakan menyediakan 25% dari total jumlah kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Semua nutrisi di atas bermanfaat untuk kekuatan tulang.

9. Sereal yang diperkaya


Sumber vitamin D dan kalsium yang baik. Kalsium untuk tulang dan sendi yang kuat. Vitamin D memainkan peran penting dalam kesehatan tulang.

10. Tahu

Banyak orang mendeskripsikan tahu sebagai enak. Namun, mereka tidak sepenuhnya sadar akan kandungan nutrisi tersebut. Tahu memiliki kandungan kalsium yang tinggi, menjadikannya makanan alternatif yang sempurna untuk kesehatan tulang. Tahu dianjurkan untuk dikonsumsi karena kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Ini diperkirakan 77%, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk tubuh.

11. Kedelai

Susu Kedelai, Kedelai, Organik, Biji
Menurut penelitian, kedelai meningkatkan kesehatan individu melalui memerangi osteoporosis yang merupakan penyakit yang berkaitan dengan penipisan tulang. Mereka mengandung flavones alami yang merupakan antioksidan yang diperlukan untuk perlindungan tulang. Namun, mereka menyediakan kalsium dalam jumlah minimal sehingga sebagian besar berharga sebagai antioksidan untuk melawan osteoporosis.

12. Kacang

Almond, Kacang, Panggang, Asin
Kacang melayani banyak tujuan di tubuh, termasuk menjaga tulang yang sehat. Mereka adalah sumber yang kaya protein, serta kalsium, serta unsur-unsur jejak lainnya. Namun, mereka paling disukai karena mereka memiliki nilai kalori rendah sehingga mereka dapat dikonsumsi dalam jumlah tinggi tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

13. Jus Jeruk

Jus Jeruk Segar, Diperas, Segar, Jeruk
Menurut penelitian, tulang terdiri dari protein kolagen di pusat inti, dan hubungan silang ini memberikan dukungan struktural pada tulang. Ini juga dibantu oleh kristal fosfat yang saling berhubungan serta kalsium. Semua nutrisi ini ditemukan dalam vitamin C, dan jus jeruk adalah salah satu sumber terbaik bagi mereka.

14. Kacang-kacangan

Kacang Kacangan, Kacang, Panggang, Core
Kacang-kacangan, seperti walnut dan almond, mengandung omega tiga asam lemak, yang merupakan antioksidan tak jenuh ganda dan kuat, yang memberikan perlindungan terhadap tulang dari banyak penyakit. Antioksidan menurunkan reabsorpsi tulang melalui inhibisi osteoklas, yang merupakan sel yang bertanggung jawab untuk pemecahan matriks tulang. Mereka juga membantu penyerapan kalsium dan pencegahan peradangan.

15. Sayuran berdaun

Salad, Domba 'S Selada, Daun Selada
Sayuran diketahui memiliki nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama yang hijau. Sayuran berdaun gelap adalah sumber yang baik dari vitamin K, magnesium, asam folat, kalsium dan kalium karenanya, mereka dapat bertindak sebagai pengganti produk susu karena mereka menyediakan nutrisi yang sama.

16. Telur

Telur, Bahan, Pembakaran, Memasak
Telur juga merupakan kebutuhan untuk pemeliharaan dan pertumbuhan tulang. Kontribusi mereka adalah karena kepemilikan vitamin B kompleks serta vitamin D.

17. Tuna

Terlepas dari matahari, seseorang dapat memilih untuk menggunakan sumber makanan lain yang merupakan sumber vitamin D. Contoh yang baik adalah ikan tuna, yang memiliki jumlah vitamin D yang bagus, yang diperlukan untuk membuat tulang menjadi kuat.

18. Kiwi

Buah Kiwi adalah makanan ajaib karena merupakan sumber alami vitamin C, yang mempromosikan sintesis serat kolagen dalam tulang. Mirip dengan jeruk, mereka juga lezat. Sweet prunes juga membantu tulang agar bebas dari patah tulang. Mereka dianggap sebagai makanan sehat super dengan penelitian membuktikan bahwa mereka dapat secara efisien menurunkan kemungkinan terkena infeksi osteoporosis, serta patah tulang, yang merupakan kabar baik bagi wanita yang berada di tahap pasca-menopause, yang biasanya memiliki kemungkinan tinggi menderita masalah sendi dan tulang. Nutrisi yang terkandung dalam plum termasuk vitamin C, K serta antioksidan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang.

19. Protein Daging

Kalsium, protein kolagen, dan vitamin adalah komponen tulang kita. Oleh karena itu, protein adalah kebutuhan yang diperlukan untuk tidak hanya pertumbuhan yang tepat, tetapi juga fleksibilitas tulang. Oleh karena itu, persyaratan bahwa makanan seseorang terdiri dari makanan protein tinggi serta daging. Namun, perlu hati-hati karena terlalu banyak mengonsumsi daging berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan.

20. Apel

Apple, Kebun, Pohon Apel, Merah, Hijau
Apel mengandung Quercetin, yang membantu dalam membangun kolagen, komponen utama kartilago. Apel menjaga kulit, tulang rawan dan tulang sehat dan kuat.

0 Response to "20 Makanan Yang Baik untuk Tulang Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel